Tugas Etprof

Jalan Terus

When it is obvious that the goals cannot be reached, don’t adjust the goals, adjust the action steps.

Confucius

Setiap orang dilahirkan dengan bakat. Dengan adanya bakat yang kita miliki, kita akan memiliki pandangan serta tujuan, kemana arah hidup akan dibawa. Ada yang bisa hidup berkembang dengan bakatnya, ada juga yang merelakan ego untuk mengembangkan bakatnya karena keadaan. Dan pada akhirnya, itu semua tidak menjadi masalah. Karena hidup kita akan bergantung pada bagaimana kita beradaptasi dengan kehidupan. Dan saya pun sudah memilih bagaimana saya akan melanjutkan kehidupan.

Misi saya seperti keinginan sebagian besar manusia saya juga berharap kelak saya akan menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan saya. Dan lingkungan yang terpenting adalah lingkungan keluarga saya. Bagi saya, keluarga adalah segalanya. Semuanya menjadi mungkin bagi saya karena keluarga. Sejak dulu saya selalu bercita-cita untuk menjadi seorang dokter, sehingga saya bisa mengurus keluarga saya, orang tua saya dan orang yang berharga bagi saya dengan usaha saya sendiri. Serta menambah pahala dengan membantu orang lain menjadi sehat. Karena kepuasan kerja terindah adalah melihat orang lain tersenyum dan berterima kasih atas apa yang anda lakukan.

 Tapi keadaan membuat saya tidak bisa untuk melanjutkannya cita cita saya, setidaknya untuk sekarang. Maka cara saya untuk mewujudkan misi saya adalah dengan melanjutkan studi yang sedang saya jalani. Saya yakin saya tetap bisa membantu orang lain menjadi lebih baik dari studi yang sedang saya lakukan. Saya berusaha untuk sepenuh hati menyelesaikan setiap pekerjaan yang akan saya kerjakan. Begitu selesai, saya ingin melanjutkan studi di bidang teknologi kesehatan, karena disitulah passion terbesar saya. Akan menyenangkan bagi saya bisa membuat hidup orang menjadi lebih baik. Dan bila mungkin saya akan menjadi pengusaha alat kesehatan. Setelah itu semua, seperti yang ada dalam hadist,”Carilah ilmu sejak dari buaian hingga ke liang lahat,” saya akan kembali sekolah untuk meraih gelar dokter saya.

Oleh karena itu, saya akan terus berusaha untuk belajar dan berkembang seiring berjalannya waktu. Dan bila ada hambatan meraih tujuan hidup saya, maka saya harus merubah langkah untuk mencapainya. Dan tak lupa untuk selalu memohon doa dan ridho Allah untuk segala sesuatu yang saya kerjakan, agar nantinya semuanya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.